musik dalam blog

SMASH musersgfm.com Ada Cinta musersgfm.com – brought to you by mBoX Drive

Free Mp3 Uploads at mBoX Drive

Selasa, 08 Oktober 2013

Kebakaran di Lingkungan UHO#


Kebakaran di Lingkungan UHO

Sepekan Dua sampai Tiga Kali Kejadian
Kendari, KP
Beberapa hari yang lalu, peristiwa kebakaran kembali terjadi di lingkungan Universitas Halu Oleo, tepatnya di samping Fakultas Teknik (Jumat, 27/9). Peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban hanya tiba-tiba saja sempat membuat panik warga yang tinggal di depan kampus UHO utamanya yang tepat berhadapan dengan Fakultas Teknik karena tempat kejadian ini bersampingan dengan jalan raya dan yang memisahkan hanyalah pagar pembatas. Perisiwa kejadian ini juga sempat membuat cemas salah satu warga yang mempunyai warung tepat di samping pagar pembatas antara UHO dan wilayah masyarakat. Pasalnya, saat itu si yang punya warung sedang sendirian tiba-tiba dia melihat asap membumbung tinggi dan ternyata api tepat berada di belakang warungnya (informasi dari pihak yang bersangkutan).
Setelah hampir setengah jam warga dan mahasiswa dibuat risau oleh peristiwa tersebut, dihubungilah kantor pemadam kebakaran kota kendari. Tidak perlu waktu yng lama, pemadam kebakaranpun datang, merakalah yang kemudian membantu penyembuhan api tersebut karena memang hal tersebut sudah menjadi tugas mereka.
Berdasarkan pemaparan dari security UHO ketika dimintai keterangan, peristiwa kebakaran ini terjadi mungkin karena ada mahasiswa yang membuang rokok ke arah tempat kejadian yang belum dipadamkan. Pemaparan tersebut wajar-wajar saja diterima, karena melihat kenyataan, pada tempat kejadian kebakaran tersebut memang rawan kebakaran bahkan mungkin jika hanya rokok yang menjadi penyebabnya. Mengapa demikian? Karena lokasi kejadian tersebut sangat tidak terawat, lingkungan yang seperti hutan yang kurang bahkan mungkin tidak mendapat perhatian dari pihak kampus. Kejadian ini seharusnya menyadarkan pihak kampus bahwa pengawasan mereka selama ini terkait dengan keamanan dan kebersihan masih sangat kurang. Beruntungnya kejadian kebakaran tersebut terjadi pada sore hari. bagaimana jika terjadi malam hari? Barangkali saja Fakultas Teknik telah habis terlahap api.
Peristiwa tersebut bukan hanya kali ini terjadi, beberapa waktu lalu juga terjadi kebakaran ketika kuliah sedang berlangsung di belakang Fakultas MIPA yang penyebabnyapun sama dengan kebakaran kali ini, lahan yang tidak mendapat perhatian pihak Universitas (tutur salah satu Mahasiswa Fakultas MIPA, UHO).

1 komentar: